Let's Go Green!


Pernahkah menonton video yang saya cantumkan di atas? Atau setidaknya, pernahkah anda berpikir apa penyebab segala macam kerusakan dan bencana pada video di atas? Jika kata Pemanasan Global terlintas di kepala anda, maka Ya! Jawaban anda benar.

Pemanasan Global adalah salah satu bahaya dan juga masalah utama yang mengancam di balik kehidupan sehari-hari kita, tapi jujur saja, saya amat menyayangkan betapa kurangnya kesadaran masyarakat akan 'musuh dalam selimut' ini. Kebanyakan masih larut dalam gaya hidup konsumtif dan barbar terhadap alam. Eksploitasi tanpa memikirkan akibat, itulah pandangan saya terhadap gaya hidup kita di zaman yang serba modern ini. Ya, pernahkah kita berpikir akan apa yang akan terjadi ke depannya?

Walau demikian, tak pernah ada kata terlambat untuk segala sesuatu. Kita masih dapat menyelamatkan bumi kita. Go green adalah salah satu cara; menanam pohon, melakukan penghijauan kembali. Tak sebatas itu saja, masih ada lagi yang bernama green living dimana kita menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan seperti kurangi penggunaan plastik juga mobil dan sebisa mungkin menerapkan konsep reduce & reuse. Selain itu, para fashionista pun dapat menerapkan konsep green living ini dengan menggunakan kapas organic (bahkan bambu sekalipun) sebagai bahan untuk membuat pakaian.

Peduli Lingkungan, mudah bukan?

Cintailah alam mulai dari sekarang!